Friday, June 16, 2017

You can make more than ten times your principle with just this 1 stock

It's been at least a few months since the last time I had the chance to share something amazing with you but if you recall you really made a mint on that last company.

Earlier today I got lucky because as I was having a bite with one of my good friends who works at a top banking firm, he let me in on a little "secret".

Basically they're working on closing a deal for a forbes 100 pharmaceutical company to purchase the entirety of a small drug maker that's just completed a cure for prostate tumors.

The company that's being acquired is trading at just a few pennies right now but the big pharma is paying around a buck a share for it.

This means if you grab shares today you'll be able to make at least ten times what you put in.

The symbol which you need to give your broker or put into your brokerage is the first letter of each of these words:

Quick
Sun
Main
Goal


Together they make up the 4 letter symbol which you need. Act quickly before other people get wind of this.

Saturday, January 7, 2017

PENGALAMAN TES STIS 2016



#USMSTIS #MPBSTIS #PTK #KEDINASAN


Hallo adik2, apa kabar yang sudah kelas 3 SMA ?? Sudah siap menghadapi UN ?? Sudah menentukan Pilihan di PTN , PTS, atau PTK ?? 

Aku mau berbagi pengalaman nih, walau Gagal di Tahap Akhir, setidaknya dapat menjadi pengalaman berharga  hehe, dan mungkin dapat menjadi inspirasi dan menambah pengetahuan adik-adik, semoga bermanfaat. 

Langsung saja ya, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan dibawah naungan Badan Pusat Statistik yang lulusannya akan langsung berstatus Pegawai Negeri dengan pangkat/golongan IIIA . Biaya pendidikan di STIS adalah Gratis ditanggung pemerintah, bahkan setiap bulan kita bakal dapat TID (Tunjangan Ikatan Dinas) yang katanya sekarang udah sampe 1jt loh

Gimana sih cara masuk STIS

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIS itu ada 3 tahap. 


  • Kalau zaman dulu , tahapannya yaitu :

1.    Tes Matematikan , B.Inggris, dan Pengetahuan Umum
2.    Tes psikotes dan wawancara ( paling menentukan dan menyisihkan banyak calon )
3.    Tes kesehatan 

Lulusan STIS langsung berstatus CPNS Gol. IIIA dan tinggal menunggu pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)  dengan jarak satu atau dua bulan setelah lulus, namun semenjak moratorium PNS, para lulusan STIS pun terkena dampaknya dimana lulusan tahun 2012 dan 2013 ada yang dirumahkan satu tahun, ada yang menganggur, ada yg magang terus, dll. Untuk menjadi PNS mereka harus mengikuti kembali TES KEMAMPUAN DASAR (TKD) dimana TKD merupakan tes wajib bagi peserta CPNS jalur umum (bukan lulusan Perguruan Tinggi Kedinasan). Namun, semenjak 2013 atau 2014 tes TKD diadakan bagi seluruh mahasiswa STIS pada semester ke-4, jadi jangan khawatir lagi, lulusan STIS pasti langsung kerja ikatan dinas.

  • Untuk tahun 2015 kemarin tes nya tetap 3 tahap , yaitu :

1.       Tes Matematika, Tes B.Inggris, dan Tes Pengetahuan Umum
2.       Tes Psikotes ( hanya psikotes )
3.       Tes Wawancara dan kesehatan

Ini aku kasih kisi2 soal psikotes tahun 2015 yang aku dapat dari anak stis yang aku contact . Soal psikotes tahun 2015 : 

1.       12 soal gambar
2.       36 soal gambar
3.       25 soal aritmatika
4.       15 soal logika
5.       40 soal sama beda
6.       225 soal kepribadian
7.       tes wartegg
8.       tes DAP ( draw a person )
9.       tes DAT ( Draw a tree )
10.   10 tentang diri kamu


  • Oke, kita masuk tes untuk tahun 2016, tahapan seleksi tetap 3 tahap namun agak sedikit berbeda, aku akan jelaskan secara rinci untuk tes tahun 2016.

  Tahapan Tes :
1.       Tes Matematikan dan Tes B.Inggris ( tidak ada tes pengetahuan umum )
2.       Tes Psikotes
3.       Tes TKD dan Kesehatan

TAHAP SATU, Tes Tahap 1 : Untuk tes Matematika dan B.inggris seperti biasa yaitu menjawab soal objektif

TAHAP DUA, tes tahap 2 adalah tes psikotes saja. untuk tes Psikotes tahun 2016 :
Materi nya ada 8 sub test, yaitu :

1.       Tes Kraepelin (menjumlahkan dua angka yg berdekatan dengan cepat dari bawah ke atas -- belajar di internet atau buku psikotes -- tujuan : uji kecepatan dan ketahanan - perbanyak latihan!)
2.       Tes kemampuan verbal 10 soal dan logika dalam cerita  25 soal (mencari kesimpulan dari beberapa premis)
3.       Tes “sama beda gambar” 40 soal (kerjakan secepat mungkin)
4.       Tes kepribadian diri 225 soal (kamu bakal diberi 2 pernyataan dalam 2 option yaitu A dan B, pilih salah satu option yg paling sesuai dengan diri kamu, biasanya pernyataan yang sama banyak diulang dalam beberapa nomor, maka pertahankan konsistensi jawaban, itu mempengaruhi penilaian terhadap diri kamu, bersikap jujur adalah cara terbaik, karna kalau berbohong akan ketahuan dan malah mengurangi poin)
5.       Tes Wartegg (tes melanjutkan gambar dari sebuah titik atau garis - saran aku untuk “garis lurus” lanjutkan dengan gambar benda mati , sedangkan untuk “garis lengkung” lanjutkan dengan gambar benda hidup)
6.       Tes DAP ( draw a person – saran aku menggambar org HARUS lengkap seluruh anggota tubuh baik mata, jari , hidung, telinga, dll. Gambarlah manusia nyata, dan Jangan menggambar kartun, untuk jenis kelamin tokoh pada gambar sebaiknya disamakan dengan diri anda, tokoh pada gambar harus memiliki profesi dengan didukung atribut)
7.       Tes BAUM TREE (menggambar pohon- saran aku  Gambarlah pohon DIKOTIL seperti mangga dll. Sebaiknya gambar di beri Buah , gambar harus Lurus dalam artian dahan nya tidak condong kekanan atau kekiri tetapi seimbang, gambar juga akarnya, goresan pensil sebaiknya tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis, dan sebaiknya selesai dalam satu goresan, tidak digores gores, dari cara menggambar dan bentuk gambar kamu , dapat dinilai bagaimana kepribadianmu )
8.       Terakhir, Menuliskan 10 pernyataan tentang diri kamu
Itulah tes psikotes! Jika kepribadian kamu dirasa layak untuk berada di STIS maka kamu akan direkomendasikan untuk mengikuti tahap 3 ( berarti lolos tahap 2 )

TAHAP TIGA,Tes tahap 3 yaitu TKD dan Kesehatan. Tes TKD terbagi dalam 3 sub materi yaitu : 

1.       Tes Wawasan Kebangsaan ( TWK ) 35 soal , soal benar bernilai 5 dan soal salah bernilai 0.  passing grade atau nilai minimalnya nya 40% dari nilai maksimal.
2.       Tes Intelegensi Umum ( TIU ) 30 soal, setiap soal benar bernilai 5 dan soal salah bernilai 0. Passing Grade atau nilai minimal nya 50% dari nilai maksimal.
3.       Tes Karakter Pribadi ( TKP ) 35 soal. Semua jawaban A,B,C,D,E adalah benar (tidak ada jawaban yang salah) , penilaiannya berdasarkan jawaban yang paling tepat yaitu 5 point ( 5-4-3-2-1 ). Passing Grade atau nilai minimum yaitu 120 . 

Catatan : Tes TKD menggunakan sistem CAT ( Computer Assisted Test , setelah selesai mengerjakan kamu akan langsung tau hasilnya bahwa kamu memenuhi passing grade atau tidak. Orang tua kamu juga bisa melihat langsung setiap hasil kamu menjawab soal di TV yang disediakan panitia di luar ruangan Tes.

Peserta yang dinyatakan memenuhi standar nilai TKD maka akan mengikuti Tes Kesehatan berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan.  Kelulusan Tes Tahap III ditentukan dari kombinasi peringkat nilai tes TKD dan Hasil Tes Kesehatan. Tidak hanya dari hasil Tes TKD saja. Jadi usahakan score TKD kamu bagus , supaya bisa bersaing secara nasional. Dan sering-sering cek websitenya sebelum tes , karna kadang2 ada info info mendadak seperti harus membawa lembar2 presyaratan yang baru saja diinfokan melalui website.

Aku sudah sampai di tahap 3 yaitu tes kesehatan, namun sayang sekali aku gagal di tahap akhir ini. Walaupun sampai sekarang aku tidak tahu titik lemahnya dimana. Hasil Tes Kesehatan tidak diberikan. Sedangkan Hasil Ujian TKD aku cukup bagus untuk bersaing dengan peserta lainnya. Bisa jadi penentuan akhir nya berdasarkan akumulasi nilai tes dari tahap satu. Tetap Positif Thinking saja, karena rezeki tidak akan lari kemana. For your information, Pengumuman hasil setiap tes selalu diumumkan pada jam 12 malam tepat, sesuai tanggal yang ditetapkan. Jadi setiap udah mau masuk tanggal pengumuman, siap siap deh buka websitenya jam 12 malam dengan perasaan gugup. Hehehe 

Akhirnya, sekarang aku kuliah di Universitas Riau dengan Jurusan Hubungan Internasional, lolos melalui jalur PBUD (Penerimaan Bibit Unggul Daerah) *jalur khusus provinsi Riau dan Kepulauan Riau

Pesan aku buat adik2 kedepan : 

1.      Jangan kalah sebelum perang
2.    Pelajaran yang dikasih kak Maria itu sangat penting dan berguna nanti dalam tes , catatannya jangan sampai hilang
3.    Ikuti semua tes yang ada, semua jalur yang ada,  karna kita tidak tahu dimana tuhan menempatkan kita
4.     Kalau tidak masuk satu jalur jangan kecewa, berarti memang bukan disitu jalan terbaik kamu,
5.   Pesan Terpenting! Selalu Berdoa, dan gantungkan Harapan kamu sepenuhnya pada Tuhan, karna ketika kamu menggantungkan harapan kamu sepenuhnya pada Tuhan, maka Ia punya seribu cara ajaib untuk menolong kamu. Pilihan Tuhan adalah yang terbaik, bukan pilihan manusia.

Udah kayak "Mario Teguh Golden Ways" aja ya wkwk 

Itu aja info yang bisa aku bagikan yaa, semoga bermanfaat, dan semoga kalian tertarik dan lolos masuk STIS! Fight! 

Terimakasih kepada Tuhan yang selalu memberikan berkat-Nya, terimakasih kepada kedua orangtua yang selalu memberikan dukungan, juga terimakasih kepada kak Maria (Summith Math Program) yang selalu kasih motivasi dan support-nya, terimakasih kepada teman-teman kelas XII IPA 1 (ROMANCE) SMA N 1 Rengat yang selalu menjadi teman dalam suka dan duka. 

Link Sekolah Tinggi Ilmu Statistik : http://www.stis.ac.id/

*Nb: Tulisan diatas adalah murni pengalaman pribadi, apabila terdapat kesalahan penulisan, Informasi yang keliru, ataupun terdapat kata-kata yang kurang tepat, mohon dimaafkan.

Wednesday, March 23, 2016

EBENzEZHER: Teknik Membuat Buku Informatif

EBENzEZHER: Teknik Membuat Buku Informatif

Teknik Membuat Buku Informatif

Artikel Oleh : Eben Ezher Pakpahan ( XII IPA 1 / SMA Negeri 1 Rengat )

Teknik Membuat Buku Informatif

          Buku informatif adalah buku yang lain dari pada yang lain, dan belum pernah diterbitkan oleh suatu penerbitpun. Buku yang informatif dan inspiratif adalah buku-buku yang mendobrak fenomena lama maupun fenomena baru. Jadi, buku itu memberikan wawasan baru bagi pembacanya.
         Buku yang informatif tentunya membutuhkan data yang merupakan informasi atau fakta yang harus dibaca oleh pembacanya. Di dalam membuat buku informatif salah satu cara yang dilakukan adalah dengan selalu menyelipkan data pada setiap kalimat dalam alinea. Data itu dapat berupa foto, data statistik, angka dalam suatu tabel, gambar-gambar, atau apapun yang merupakan informasi baru.
         Selanjutnya, cuplikan kata dari narasumber seperti penyataan para ahli baik secara lisan maupun tulisan ( dari sebuah buku ) bisa diselipkan diantara kalimat yang membutuhkan dukungan para ahli. Pernyataan para ahli adalah suatu pernyataan yang mendukung pendapat kita. Buku informatif sangat membutuhkan referensi dari narasumber yang ahli dalam bidang itu. Jika sudah mendapatkan pernyataannya, maka buku yang dibuat akan lebih bernilai dibandingkan tanpa memiliki pernyataan narasumber yang sangat ahli.
         Narasumber atau referensi bisa pula berasal dari artikel yang dikumpulkan. Artikel itu bisa dari majalah, koran, tabloid, atau terbitan lainnya. Artikel yang dikumpulkan dapat dibentuk kliping, untuk diambil jika diperlukan. Apalagi sekarang ini narasumber dari internet jumlahnya tidak terbatas.
         Teknik membuat buku informatif di atas sangat sederhana, pernyataan dari para ahli, adanya gambar, foto atau simbol, atau unsur lain yang dibutuhkan dalam buku informatif. Partikel-pertikel tersebut membuat buku menjadi tidak sepi, tetapi membuatnya berwarna-warni, dan foto-foto itu merupakan partikel yang sangat kaya akan informasi bagi pembaca.

Baca juga : Kenali Simtot Phobia

Tuesday, March 22, 2016

Kenali Simtot Phobia

Artikel oleh : Selsa Idillah ( XII IPA 1 SMA Negeri 1 Rengat )

Kenali Simtot Phobia



          Istilah phobia sudah tidak asing lagi bagi kita. Phobia bukan termasuk gangguan mental berat, sehingga tak mengherankan ada begitu banyak penderita phobia yang kita temui di masyarakat. Namun, tidak berarti semua ketakutan dikategorikan sebagai phobia. Terdapat tanda dan gejala yang harus diperhatikan. Apakah kita salah satu nya ? Mari telusuri diri kita.
         Phobia adalah rasa takut irasional pada suatu hal atau fenomena. Hal ini berpengaruh pada emosi seseorang. Ketakutan termasuk dalam phobia apabila menyebabkan suatu keadaan dimana mental seseorang tidak mampu mengendalikan rasa takutnya. Sedangkan, dalam kenyataannya, hal yang ditakuti hanya menimbulkan bahaya yang sedikit, bahkan tidak ada. Phobia yang umum ditemukan adalah ketakutan terhadap ketinggian, tempat gelap, tempat tertutup, jalan raya, mengemudi, jarum, serangga terbang, dan ular.
          Setelah mengenali phobia, kita juga harus mengetahui simtot phobia. Yakni sebagai berikut :

  1. Perasaan panik yang tidak terkendali terhadap sumber ketakutan
  2. Melakukan berbagai cara untuk menghindari subjek phobia
  3. Tidak realistis dan membayangkan berbagai hal buruk akan terjadi
  4. Peningkatan rasa cemas
  5. Keringat yang berlebihan
  6. Sering mengalami sakit kepala
  7. Sulit berkonsentrasi
  8. Mual dan muntah
  9. Tubuh bergetar
  10. Ketegangan otot dan sesak nafas
  11. Kewaspadaan berlebih ( over alertness ) 

          Perlu ditekankan, penderita phobia bukanlah orang gila. Maka dari itu kita tidak perlu takut untuk mengetahui phobia yang kita miliki. Karena hal itu merupakan langkah awal untuk mengatasinya. Apabila simtot-simtot diatas telah anda rasakan, segeralah diatasi, karena semakin dibiarkan akan semakin sulit untuk dihilangkan. Apalagi jika telah mengganggu kelangsungan hidup anda. Untuk mengatasinya anda dapat berkonsultasi kepada psikolog atau ahli kejiwaan.

Baca juga : Pentingnya Mengkonsumsi Sayuran

Monday, March 21, 2016

Pentingnya Mengkonsumsi Sayuran

Artikel oleh : Kiki Ramadanti ( XII IPA 1 / SMA Negeri 1 Rengat )

Pentingnya Mengkonsumsi Sayuran 

          Sayuran merupakan semua jenis atau bagian tanaman yang bisa diolah menjadi makanan. Beberapa sayuran bisa dimakan begitu saja atau secara mentah, sedangkan sebagian lainnya hanya dapat dikonsumsi setelah dimasak terlebih dahulu. Berdasarkan bagian tubuh tumbuhan yang digunakan sebagai makanan oleh manusia adalah bunga, buah, polong, daun, batang, umbi dan umbi lapis. 
          Perlu kita ketahui bahwa ada beberapa dampak buruk yang disebabkan jika kita tidak mengkonsumsi sayuran. Dampak-dampak tersebut sangat berpengaruh bagi kesehatan kita, contohnya kekurangan vitamin dan masalah pencernaan. Sayuran mengandung begitu banyak vitamin dan mineral yang berguna untuk menjaga tulang dan jaringan agar tetap kuat, serta menjaga pembentukan sel darah merah. Sayuran juga mengadung serat yang diperlukan tubuh kita untuk memperlancar proses pencernaan. 
         Agar terhindar dari dampak-dampak tersebut, usahakanlah untuk selalu mengkonsumsi sayuran. Mengkonsumsi sayuran memberikan begitu banyak manfaat bagi tubuh kita. Manfaat-manfaat itu antara lain adalah mengontrol berat badan, terhindar dari berbagai macam penyakit, buang air besar menjadi lancar, tubuh menjadi lebih segar dan enerjik, serta masih banyak lagi manfaat yang dapat kita rasakan dengan mengkonsumsi sayuran.
         Di Indonesia terdapat berbagai macam jenis sayuran. Beberapa jenis sayuran tertentu memiliki keunikan tersendiri dalam hal kandungan nutrisinya. Seperti halnya brokoli yang menempati urutan pertama sebagai sayuran yang paling bergizi di dunia. Namun, selain brokoli masih banyak sayuran dengan kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi seperti wortel, tomat, , bayam, dll. Hal yang perlu kita ketahui ialah pada dasarnya seluruh sayuran adalah makanan yang sangat baik bagi kesehatan.
         Selain itu, sayuran dikonsumsi dengan cara yang sangat bermacam-macam, baik sebagai bagian dari menu utama maupun sebagai makanan sampingan. Dalam hal pengolahan, sayuran dapat dikatakan matang apabila sesuai seperti yang diinginkan. Banyak tingkat variasi kematangan antara satu jenis sayuran dengan jenis sayuran yang lain. Akan tetapi, hal yang harus diperhatikan dalam pengolahan sayuran ialah jangan memasaknya terlalu lama karena dapat merusak kandungan gizi yang dimilikinya. 

Sunday, March 20, 2016

Menghadapi Perang Proksi yang Semakin Tumbuh

Artikel Oleh : Rijal Danawijaya ( XII IPA 1 / SMA Negeri 1 Rengat )

Menghadapi Perang Proksi yang Semakin Tumbuh


          Sebuah Proxy War atau Perang Proksi adalah perang yang terjadi ketika lawan kekuatan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti subjek perkelahian satu sama lain secara langsung. Sementara kekuatan yang dimiliki kadang-kadang digunakan pemerintah sebagai proksi. Aktor non-negara kekerasan, dan tentara bayaran,  serta pihak ketiga lainnya adalah subjek yang lebih sering digunakan dalam perang proksi. Diharapkan bahwa kelompok-kelompok ini bisa menyerang lawan tanpa menyebabkan perang skala penuh. Perang proksi juga telah berjalan beriringan bersama konflik skala penuh. Sehingga, hampir mustahil untuk memiliki perang proksi yang murni. 
          Korban dari Proxy War adalah negara-negara yang sedang berkembang, seperti negara kita, indonesia. Para penjajah ini berasal dari kalangan pencetus paham Neo-Imperialis, yaitu siapa lagi kalau bukan Amerika, Rusia, Inggris, dan Jerman.
          Tujuan dari Proxy War ini adalah untuk menguatkan negara masing-masing. Karena melakukan proksi dengan senjata di zaman sekarang ini sangatlah tidak mungkin. Mereka membodohi negara berkembang hanya dengan memberikan uang. Intinya, mereka hanya ingin memperkaya dan mempunyai pengaruh besar terhadap dunia.
          Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita harus belajar dengan baik dan menolak secara penuh NeoImperialisme, tolak penjajahan gaya baru, berdiri teguh dan selalu bersama melawan penjajahan yang berusaha mengembangkan daerah kekuasaannya. Jangan pernah mudah untuk terpengaruh, apalagi mengabil sebuah kesimpulan dari berita-berita yang kebenarannya masih diragukan. Bagaimanapun negara penjajah tidak akan membiarkan negara terjajah menjadi maju. 
          Kesimpulannya, Indonesia bisa menjadi lebih maju dan kuat daripada Amerika, Jepang, Inggris, ataupun Jerman. Syaratnya hanyalah persatuan. Hal ini hanya bisa jika Indonesia mau bersatu padu melawan penjajahan gaya baru (NeoImperialisme) dan merebut kembali sumber-sumber kekayaan alam indonesia yang telah dikuasai penjajah dan kaki tangannya. Bila perlu tarik semua orang-orang pintar Indonesia yang bekerja diluar negeri kembali ke Indonesia, untuk membangun tanah air yang merdeka.