Thursday, January 2, 2014

Cara Mudah Posting Blog Lewat Email

Hello para bloger , mungkin diantara kita para bloger masih banyak yang terhambat untuk posting di blog kita, karena masih banyak juga bloger yg tidak tau cara praktisnya, baiklah pada post kali ini saya akan membagikan tips "POSTING BLOG MELALUI EMAIL"
Dengan semakin meningkatnya kualitas ponsel pada saat ini terutama bagi anda pengguna blackberry yang sangat menunjang penggunaan email, asal anda tau bahwa kita dapat melukakan posting di blog kita hanya dengan mengirim email, dan tidak perlu repot-repot lagi nyalain komputer atau laptop kita.
Baiklah langsung saja simak penjelasan saya berikut ini ya :

1. Pertama-tama kita harus memiliki Blog dulu di blogspot.

2. Jika sudah silahkan login ke akun blogspot kita dan masuk ke rancangan

3. Pada Opsi Pengeposan silahkan isi email yang akan dijadikan email tujuan postingan, dan catat pada notepad dulu, contoh format emailnya seperti berikut :
ezher_eben.pakpahan@blogger.com

4. Dan pada radio button klik Publikasikan segera email

5. Blog anda siap digunakan untuk posting lewat Black Berry

Sekarang tinggal setting email di Blackberry, silahkan tambahkan email dari akun gmail atau apa saja yang dijadikan untuk kirim email ke alamat yang tadi kita catat di notepad. Kalau sudah maka anda sudah siap posting lewat Blackberry anda melalui layanan Push email dari BB anda tersebut.

Untuk bahan postingan bisa dari mana aja, atau Copas dari situs tertentu, dan jangan lupa untuk mencantumkan alamat sumber postingannya, agar gak dibilang plagiat konten blog orang lain. Agar tampilan blog kita ringan saat diakses lewat BB kita, kita rubah terlebih dahulu alamat blognya ke versi mobile, silahkan baca tutorial cara merubah alamat blog versi mobile di google

Sekarang percobaan, untuk Judul pada email anda, nantinya akan menjadi Judul Posting pada blog anda dan Content email akan menjadi Isi Blog kita. Untuk menambah gambar pada postingan silahkan klik menu BB dan pilih attach file, silahkan masukkan file gambar yang akan dijadikan attachment. Lalu masukan email tujuan yang tadi telah kita buat di blogspot.

Kalau anda mau mencobanya, saya sudah membuatkan sebuah blog, Anda boleh mencoba mengirimkan sebuah postingan ke blog tersebut kealamat : ezher_eben.pakpahan@blogger.com melaui email anda. Kalau sudah dicoba silahkan lihat hasilnya di blog EMAIL BLOG
Sekarang Coba langsung di blog anda, Kalau sudah terkirim, kini cek blog anda. Email yang tadi anda kirim kelamat pada akhiran @blogger tersebut telah menjadi sebuah postingan blog baru. Dengan kita memanfaatkan layanan Push Email dari Blackberry ini, nantinya akan dapat membantu anda yang males update blog lewat PC dan tentunya di saat anda sedang browsing lewat BB anda terus menemukan artikel bagus, kenapa tidak di jadikan bahan postingan aja diblog kita. Semoga bermanfaat !

Ditunggu Komentarnya ya.. :)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

UP Alert (http://ebenzezher-ebenzezher.blogspot.com)

Hola, Su sitio web: http://ebenzezher-ebenzezher.blogspot.com (HTTP(s)) se encuentra Online nuevamente (Estuvo Offline 2y ...